Tersulit adalah memulai mewujudkan rencana

11 January 2010 at 11:27 am Leave a comment

Berawal dari rencana panjang penuh liku, riak-riak hambatan yang justru muncul karena gejolak dalam diri yang belum merasa yakin. Gambar-gambar, model-model telah dikoleksi begitu banyak,..tambah banyak tambah bingung dan galau. Akan kah cita-cita ‘pengen punya rumah’ gaya Oppie bisa terwujud?.
Terdesak, terasa menghimpit, memecahkan kepala dan rasa berdebar yang semakin kencang, khawatir muncul menjadi emosi tak terkendali, maka kepada-Nya (sekali lagi, dan memang seharusnya aku kembalikan segala urusanku) aku memohon kekuatan dan kemudahan.

Maka, kini kusadari bahwa yang tersulit dari bagian rencana besar adalah bagaimana memulainya, dari mana dan kapan waktu yang tepat. Karena sulit,…maka ku mulai saja dengan bagian yang ku anggap termudah; membersihkan lahan/tanah yang telah ku beli 4 tahun yang lalu (tahun 2005). Maaf bagi para pembaca (…hehe ada yang baca kan?) karena ini semua baru aku mulai untuk menuliskan pengalamanku mendirikan rumah sendiri.
Adalah pagi sabtu 5 September 2009, aku dan istriku yang tengah mengandung cabang bayi dalam rahimnya yang kelak terlahir dengan nama Kayla Raudhatum Marwa, mulai membersihkan tanah yang terlihat menyemak tak rapi. Wuih…., capek, panas dan keringat keluar begitu terasa mengundang rasa haus dahaga. Ku coba bertahan sampai waktu menjemput kakak pulang sekolah,  dan adek pulang dari latihan bulutangkis …dan itu adalah jam istirahat bagiku.

Ternyata awal itulah yang kelak bakal menjadi awal aku memulai rencana besarku membangun rumah sendiri setelah bertahun-tahun berada dibenak terdalamku untuk segera menaungi seluruh keluargaku dalam rumahku sendiri. Memulai dan ternyata mudah, dan enjoy pun terasa kental dalam jiwaku.

Entry filed under: Membangun Rumahku. Tags: , , .

Hati-hati Demam Berdarah (DBD) Mengancam di Sekitar Kita Atap rumah belang, kenapa tidak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Penulis di Blog-ku

Twitt saye…

Komentar Pengunjungku

Arsip Tulisan

Kalender

January 2010
M T W T F S S
« Jul   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

RSS Infokom

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 145,483 hits

Web Hosting Gratis

Free Website Hosting

%d bloggers like this: