Kota Putussibau, berulang tahun ke-113

3 June 2008 at 2:41 pm 21 comments

Pagi itu Minggu, 2 Juni 2008 pukul 06.30 wib halaman kantor Bupati Kapuas Hulu di Jalan Pangeran Antasari No.2 telah dipenuhi oleh peserta senam massal dan gerak jalan santai yang terdiri dari seluruh unsur masyarakat, instansi perkantoran, siswa-siswi, tni angkatan darat, polri, tua muda membaur mengikuti irama gerak senam poco-poco. Juga tampak anak-anak seusia taman kanak-kanak berpakaian penuh warna warni, pakaian adat berpasang-pasangan bagai pengantin cilik berbaris rapi dengan wajah ceria dan menyenangkan.

Itulah kira-kira suasana yang dapat digambarkan ketika masyarakat kota ini, Kota Putussibau merayakan hari jadinya yang ke-113. Perayaan ini adalah yang ketiga kalinya, sejak ditetapkannya hari jadi Kota Putussibau tanggal 1 Juni 2006 adalah hari jadi yang ke-111.

Tanggal lahir kota ini diperingati berdasarkan Piagam Kesepakatan Seminar Hari Jadi Kota Putussibau, yang ditanda-tangani oleh 25 orang peserta Seminar Pengkajian Sejarah Hari Jadinya Kota Putussibau, yang diselenggarakan pada 12 – 14 Pebruari 2005 yang lalu.

Aku pun bersama keluarga tak mau ketinggalan dan ikut ambil bagian, setidaknya membersihkan halaman rumah yang sudah mulai menyemak, senam pagi dan jalan santai diantara banyak kegiatan lain yang helat oleh panitia perayaan hari jadi. Misalnya lomba pangka gasing, lomba menyumpit, sepeda hias, pawai anak-anak dan lainnya.

Ini adalah photo di baliho bupati dan wakil bupati Kabupaten Kapuas Hulu….bagus nggak??🙂

  

Entry filed under: Umum. Tags: , .

Awet muda sampai tua Kenapa harus merokok?

21 Comments Add your own

  • 1. yogie  |  25 July 2008 at 11:22 pm

    salam kenal mas…mo ngucapin makasih nie, di blognya ada berita putussibau, jd tau ni informasi tentang putussibau…he..he..tambahin lg dong berita putussibauanya..obat kangan,,he,,he,,perebak kata orang putussibau he..he..,,ak yogie skrg sdg menuntut ilmu di pulau jawa..salam kenal mas ya..selamat ulang tahun yg ke-113 tuk putussibau tercinta..

    Reply
  • 2. pakussubukitbatu  |  2 August 2008 at 8:30 am

    salam juga,…iya saya sedang tugas di kota ini, kota kelahiran ya?
    ‘kati pendidikannya, udah semester berapa?, bila mudik kandau meh…..boh kami dulu bah.

    Reply
  • 3. yogie  |  6 August 2008 at 2:38 pm

    ass.pts bukan kota kelahiran saya, tapi dr kecil sampai besar saya di pts…jadi orang pts deh..he..he..alhamdulillah pendidikannya baik-baik aja, sekarang saya kuliah di unv.pakuan, bogor, Jurusan Planologi (perecanaan wilayah & kota) semester7, pengen mudik nih lebaran, perebak oiii dg pts…he..he…sukses ya mas kerjaannya di pts…

    Reply
  • 4. yogie  |  7 August 2008 at 12:11 pm

    ass.bukan kota kelahiran sih, tapi dari kecil sampai besar gini di pts..berarti jadi orang pts deh…alhamdulillah kuliah nya lancar, sekarang ak kuliah di Unv. Pakuan Bogor, jurusan Planologi (perencanaan Wilayah&kota) semester 7, doain ya mas kulnya lancar….mau mudik nih, dah perebak oi makan kerupuk basah,he..he…wass

    Reply
  • 5. tari  |  18 August 2008 at 8:17 pm

    Ass………………
    wah makasih y udah ada blog tentang ptz
    walopun dikit
    tapi lumayan lah
    jdi bz tw deh perkembangan ptz
    dgn lebih akurat lgi
    walopun udah jauh dr ptz
    tapi te2p perebak dengan segala hal yang berbau ptz

    Reply
  • 6. yus gosip  |  13 September 2008 at 5:04 pm

    wew…trnyata ad jg berita ttg putussibau,he..e…update truz mas berita terbaru dr putussibau.ak jg dah 1 thn lebih gk pulkam,ho..ho..ho….salam kenal bt mas…kabupaten lain pada pnya website,kapuas hulu aj yg kampungan…….BY YUS……

    Reply
  • 7. suharyanto  |  30 November 2008 at 10:59 pm

    wah makasih juga dariku belum ssempet nengok mertua dijln rahadi usman ama kakak iparku di putussibau, bisa minta tolong ada webnya putussibau nggak dari aku yang di bandung biar bisa tetep tau gitu lho

    Reply
  • 8. pakussubukitbatu  |  4 December 2008 at 6:44 am

    kalo boleh tau sapa tuk yang di jalan rahadi usman yak…?
    tuk ada link ke web pemda kapuashulu http://kapuashulukab.go.id

    Reply
  • 9. Arie 71  |  11 February 2009 at 12:34 am

    Mantap ju… Ulas trus tetng pts bah… Biar tw prkmbg,y. Cz dah lama ndk plg ne… Biarpn ndk sebrpa yg pntg kn ad lah. He.he… Sukses jak bwt putussibau city.

    Reply
  • 10. the bobh  |  14 April 2009 at 7:20 pm

    mantaaaaaaaapppppppppppppppppp deeeeeehhhhhhh antek dehhhhhhhhhh…..putussibau terbaru ditggu juuuu…. lam kenal,moga sukses …

    Reply
  • 11. dedy  |  5 June 2009 at 7:34 pm

    assalamualakum
    apa kabar pak Febri, wah sy baru on line lagi ni, ketemu nuan punya blog .alhamdulillah.sy sekarang di jawa.

    Reply
  • 12. ferry  |  6 July 2009 at 9:04 pm

    ass…
    perobak oi pulang kampung udah lma nk kala’ mntau pts agy , biarpun bkn org pts asli tp kn agy kmpng qt ugak dh…!
    aus dg krpkm bsah tk udh lma nk kala’ mkn krpk bsah , jukot , poja , balor , d jkt tk nsk utan mcm yak..

    Reply
  • 13. hero  |  6 July 2009 at 9:09 pm

    prbk tk oi plg kmpng , dh lma nk kala’ nongkrong d pts ! prbk dg sklh wktu agy smu di krya budi..
    d jkt tk udh asa gila pns mnt ampn , jln mcet , nk mcm kt dulu biar nk rmai tp nyaman jln2

    Reply
  • 14. tri mc  |  11 July 2009 at 5:39 pm

    ayo..ramaikan festival singkawang 2009

    Reply
  • 15. eko dayaxs  |  3 August 2009 at 7:37 am

    wah…ini yg aku tunggu2 blog khusus putussibau,17 tahun jarang pulang jadi perbak oi dengan sida dinun…uda baek blom ya jalan ke putussibau anang rusak terus kan malu kta,apalagi prnah masuk tv trans7 pada kemana tuh pejabat nya???tuh ada fhoto amalo teman smp ku,salam ya?Maju Terus Kota Kelahiranku dan lanjutkan terus blog ni bang ye?salam

    Reply
  • 17. basitah  |  5 September 2009 at 10:21 pm

    sy sebagai anakdaerah putussibau mengucpkn trm ksh kpd bpk yg telah perhatian dg kota pts.meskipun sy skrg merantau di riau(pekanbaru)sy selalu ingat dg pts.slm kenal dg bpk,semangat terus menyampaikn info ttg pts..agar kami yg di rantauan tau.

    Reply
  • 18. FENDI  |  1 December 2009 at 12:45 pm

    SALAM,

    SELAIN TENTANG HUT PTS, MASUKIN JUGA DONG TTG PENDIDIKAN DAN TENTANG PERKEMBANGAN KOTA DSANA…
    TERIMA KASIH.

    Reply
  • 19. liem  |  9 December 2009 at 7:18 pm

    WE LOVE PUTUSSIBAU……

    Reply
  • 20. Yogi boogie  |  4 June 2010 at 5:42 pm

    Slm kenal bwt org pts,sy org kota bandung jabar tp akan brtugas d pts awalny d ketapang,mdh2n tgs sy bs mbntu prekonomian msykrt kecil dsana dan ingin lbh tau ttg pts.thks slm prshabatan…

    Reply
    • 21. pakussubukitbatu  |  7 June 2010 at 4:36 pm

      dalam tugas apa nih kang. moga sukses. welcome to kalimantan barat

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Penulis di Blog-ku

Twitt saye…

Komentar Pengunjungku

Arsip Tulisan

Kalender

June 2008
M T W T F S S
« May   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

RSS Infokom

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 145,483 hits

Web Hosting Gratis

Free Website Hosting

%d bloggers like this: