Awet muda sampai tua

1 June 2008 at 12:24 pm 1 comment

Mungkinkah kita bisa mencapai usia 100 tahun?

Suatu usia yang sangat langka ditemukan dewasa ini, namun masih ada peluang untuk hidup lebih lama. Sekali lagi ini hanya peluang. Setidaknya begitulah yang ditemukan seorang dokter amerika Dr.Oz dalam acara The Oprah Winfrey Show yang ditayangkan oleh stasiun teve nasional. Dari 100 orang yang disampel untuk menjalani tes, ditemukan hanya 1% yang mendapat peluang dengan tingkat penuaan sangat baik, 0% penuaan baik, 18% dengan tingkat penuaan rata-rata dan 81% peluang akan menglami penuaan yang sangat buruk. Selanjutnya tahukah Anda, salah satu diantara sampel yang masuk di kategori penuaan sangat buruk, mengatakan “Ya” ketika ditanyakan, “apakah anda merokok?,” dan “apakah anda minum minuman keras?”. Dan ia menjawab “tidak” ketika ditutup dengan pertanyaan, “apakah anda akan mengajak anak-anak anda seperti yang anda lakukan?”. Sangat buruk…namun berita baiknya adalah anda masih dapat belajar dari seorang yang masuk dalam kategori 1% untuk dapat menjalani hidup sehat. Apa yang dilakukannya? Hidup sehat sederhana. Ia bangun pagi pukul 05.00 dengan bantuan clock alarm, setengah jam kemudian ia keluar rumah dan jogging bersama rekannya. Tidak lama, karena pukul 06.30 ia harus sudah pulang untuk memasak makanan sendiri sebelum ia pergi mengantar anak-anak ke sekolah.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan pembahasan buku yang dikarangnya. Anda juga dapat mengunjungi halaman webnya di http://www2.oprah.com/health/oz/programs/young/young_book.jhtml. Dalam buku You: Staying Young karangan Dr. Mehmet Oz dan Dr. Michael Roizen, kebanyakan orang berpikir yang sama tentang usia tubuh adalah sama dengan ketika mereka juga berpikir tentang usia mobilnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita akan tua dan rapuh. Sebahagian besar kita memahami bahwa ketika kita mencapai usia 40 atau lebih sedikit, kita akan menjadi lebih lamban dan menurun daya pikir, penglihatan, pendengaran, persendian, nadi, libido dan setiap sistem kualitas kehidupan lainnya ( dan seberapa lama kita bisa)

Tetapi menurut Dr. Roizen and Dr. Oz, itu sebuah kekeliruan. Penuaan bukanlah penurunan sistem kita. Itu kenyataan yang sangat dengan sengaja. Setiap sistem dan proses biologi penuaan sengaja didesign untuk membantu kita ketika kita masih muda. Jadi apa yang kita lakukan? Mempelajari bagaimana sistem ini bekerja, sehingga kita dapat me-reprogram-nya untuk bekerja sebagaimana ia bekerja saat kita masih muda. Anda canangkan : mati muda pada usia berapa pun! Your goal should be: Die young at any age. Ini berarti anda berada pada kualitas hidup yang tinggi sampai hari kematian anda. Karena mereka (doktor-doktor itu) menjamin bukan hanya membuat panjang umur; tapi ini untuk memelihara atau mempertahankan seluruh getaran dari semua lini kehidupan anda.

Tips rilek untuk menghindari stres:
– Basahi bibir dengan lidah anda, dan tarik nafas dari mulut perlahan-lahan.
– Buka mulut anda lebar-lebar dan tahan dengan benda seperti tutup gabus botol untuk beberapa saat.

Masihkah Anda terus akan merokok???
Bahasan selanjutnya (InsyaAllah) tentang rokok dan ajaran agama, tunggu ya….🙂

Entry filed under: Umum. Tags: , , , , .

Bangkit itu…!!! Kota Putussibau, berulang tahun ke-113

1 Comment Add your own

  • 1. Fenny  |  2 June 2008 at 1:05 am

    bila mau beli buku staying young karangan Memet Oz di Indonesia apakah sdh tersedia?
    Ada 4 Tips dari saya utk Staying young: 4 O yaitu Olah otak (buat puzzle dll), Olah raga, Olah bathin (mendekatkan diri kpd Tuhan), Olah ranjang (semakin banyak orgasmus akan merangsang keluarnya hormon oxytocin).

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Penulis di Blog-ku

Twitt saye…

Komentar Pengunjungku

Arsip Tulisan

Kalender

June 2008
M T W T F S S
« May   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

RSS Infokom

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 145,483 hits

Web Hosting Gratis

Free Website Hosting

%d bloggers like this: