SMS Sesat? Kembalilah kepada Allah SWT

9 May 2008 at 4:55 pm 1 comment

Putussibau, ( Jum’at : 3 Jumadil Awal 1429H/ 9 Mei 2008 ) 8)

Belakangan beredar informasi dalam bentuk sms, bahkan di kota ini pun (Putussibau) yang dalam image sebagian orang adalah tempat yang nun jauh sebelah timur Kalimantan Barat, diperhuluan Sungai Kapuas itu, sms sesat penuh dengan hal-hal magis merebak.
Rekan sekerja saya, Ahmadsyah pagi-pagi menanyakan dan bercerita bahwa di dusun tempatnya tinggal masyarakat telah dihebohkan akan berita yang datang melalui sms. Berselang sejam kemudian ketika saya membuka email, ternyata berita yang bernada sama muncul.  Pesan sms itu kira-kira mengingatkan bahwa “kalau ada telepon yang nomor berwarna merah dan nomor HP yang akhirnya 0866 dan 0666 jangan diangkat karena bisa menelan jiwa. Hari ini sudah disiarkan di berita, terjadi dan sudah terbukti. Sekarang masih diusut oleh pihak kepolisian. Dugaan sementara adalah kasus pembunuhan jarak jauh melalui telepon genggam oleh dukun ilmu hitam. Si penelepon adalah roh gentayangan yang mencari mangsa. Harap dimengerti dan kirim ke teman atau saudara semua.”
Jelas ini menimbulkan keresahan disana-sini, soal nyawa lagi?

Luar biasa..! setidaknya itulah yang menjadi keheranan saya saat ini.    
Betapa mudah untuk menyampaikan berita-berita sesat seperti ini? namun disisi lain betapa sulitnya menyampaikan sedikit pesan yang jelas tidak akan menyesatkan.

Mari, ( meminjam kosakata Aa’ Gym) kita mulai dari yang kecil-kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai dari saat ini. Kita bangun dasar-dasar Akhlaqul Karimah!, yang dalam Al-Qur’an sangat terang dijelaskan pada Al-A’raf ayat 199-202.
199. Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang makruf, serta berpalinglah daripada orang-orang yang bodoh
200. Dan jika kamu ditimpa suatu godaan setan, maka berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui
201. Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa bila mereka ditimpa waswas dari setan, mereka ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat kesalahan-kesalahannya.
202. Dan teman-teman mereka (orang-orang kafir dan fasik) membantu setan-setan dalam menyesatkan dan mereka tidak henti-hentinya (menyesatkan).

Maka hanya kepada-Nya lah sudah sepantasnya kita berlindung dan karena memang kepada-Nya pula kita akan kembali.

 

Realitas kemudian  ( update: 13 Mei 2008 )
Baca juga di-blog paling aktif saat ini http://darmawanku.wordpress.com/2008/05/10/mistik-telepon-merah-sampai-ke-kamboja/#more-245

Entry filed under: Pojok Iman. Tags: , , , .

Salam,… salam salo’ Sejarah singkat Imam Syafi’i

1 Comment Add your own

  • 1. fajar  |  30 July 2009 at 9:09 am

    Saya juga barusan dapet sms yang gak bener, bawa2 demi Allah sama surat yasiin ayat 3-6 tapi surat yasiin tsb dipelintir kata2nya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Penulis di Blog-ku

Twitt saye…

Komentar Pengunjungku

Arsip Tulisan

Kalender

May 2008
M T W T F S S
« Nov   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

RSS Infokom

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 145,483 hits

Web Hosting Gratis

Free Website Hosting

%d bloggers like this: